Pages

Kamis, 24 Maret 2011

Harga-harga Semua rNaik

Ibu-ibu paling terkena dampaknya bila harga-harga naik. Belum ada kenaikan gaji Pegawai Negeri Sipil, eh.....harga cabe melonjak jauh. Biasa beli Rp 500 , kini dengan jumlah cabe yang kurang lebih sama harus Rp 2000- 3000.  PLN belum naik lho ! Harga ayam negeri 1 kg sekarang Rp 50.000. Terus bagaimana ? Ngedumel sama penjual ? Penjual juga bingung , tidak jual mereka butuh uang untuk menafkahi keluarganya .  Memang mereka mau menjual dengan harga semau-maunya ? Tentu saja tidak ! Kalau benar dia berani jual mahal sendiri .Wah, bisa ditinggal oleh pembelinya/langganannya.
Ngomel sama suami ? Mengapa gaji belum naik , padahal harga barang-barang sudah naik ? Suami kerja sudah lelah, eh..."digonggong " isteri. Hati-hati ! Jaga emosi & berusaha tetap tenang. Tidak bisa tenang ? Sabarrrr bu ! Orang sabar dikasihani Tuhan. Berdoa & minta hikmat dari Tuhan untuk mengatasi masalah.
Kurangi makan di luar, usahakan masak sendiri. Tidak bisa masak ? Coba belajar sedikit-sedikit. Buat telur mata sapi , buat nasi goreng sederhana , tumis sayur dsb. Lama-lama juga jadi pandai karena rajin dipraktekkan. Belanja ke pasar, bawa uangnya secukupnya & tetapkan tujuan mau masak apa. Bekal sekolah anak persiapkan dari rumah. Bekal suami usahakan juga bawa dari rumah. Lebih sehat, lebih irit pengeluaran. Sehat itu mahal lho !
Buat yang benar-benar tidak bisa masak/ tidak sempat/ tidak mau masak, masih ada cara untuk irit misalnya makan di tempat biasa jangan di tempat biasa yang itu tuh.... Makanlah secukupnya , daripada banyak  pilih ini itu dan akhirnya tidak dimakan .
Berharap & berdoalah supaya gaji suami dapat penyesuaian dari perusahaan. Bersyukurlah saat ini bila suami masih dapat pekerjaan, keluarga sehat semua . Zaman kontrak kerja saat ini disikapilah dengan bijak. Banyak orang di luar sana yang masih mencari-cari pekerjaan.
Bila ibu-ibu dapat membantu mencari nafkah untuk kehidupan keluarga lebih baik, bersyukurlah. Karena tidak semua isteri mempunyai kesempatan berkarir walau pendidikannya tinggi. Perlu diingat juga bila isteri lebih tinggi kedudukan lebih banyak uang ,tetap harus bijak. Hormati suamimu . Semua di dunia ini hanya sementara saja. Berusaha memberi yang terbaik & berkenan kepada Tuhan. Buat yang masih single, tabunglah uang demi masa depanmu. Jangan sia-siakan masa mudamu. Tuhan memberkati kita semua . 

Merry Srifatmadewi

0 komentar:

Posting Komentar

Protected by Copyscape Duplicate Content Detection Tool

Delete this element to display blogger navbar