Pages

Kamis, 24 Maret 2011

FITNAH.


FITNAH.

Pengusaha Sukses besar-besaran / TOP ( bukan Tua, Ompong, Peot ) kadang mengalami halangan/ hambatan/jegalan. Pedagang kecil di pasarpun yang dagangannya ramai , bisa juga difitnah. Orang diam-diam juga bisa difitnah. Siapa saja juga bisa difitnah.
Tetanggaku  waktu mula-mula jualan , dagangannya sepi. Dia putar otak, mikir apa yang kira-kira diminati dan disesuaikan dengan bakat memasaknya. Kira-kira setelah 3 bulan, dia mencoba berjualan bubur & bakmi ayam. Ternyata Sukses berat ! Saking suksesnya tetangganya iri dengan kesuksesannya. Bukan dengan cara yang halal, dia menggunakan cara licik. Entah darimana gosipnya, dari mulut ke mulut tersiar bahwa bakmi ayam yang dijualnya ada ulat hidupnya di dalam bakmi yang dibeli. Akhirnya dia minta tolong seseorang untuk memeriksa genteng tempatnya berjualan. Bersih, tidak ada ulat.  Herannya , tetangganya yang dahulu tidak berjualan seperti dia, kini berjualan & dia hanya bengong melongo tidak ada yang mau belanja sama sekali kepadanya. Hingga masalah lain timbul. Anaknya ada yang terkena narkoba, tempat berjualan yang sudah dibeli terpaksa dijual. Akhirnya dia berjualan di tempat yang lain walau masih dalam lokasi yang sama.
Dia bangkit bersama Yesus. Masalah fitnah, diserahkannya kepada Tuhan. Dia kini berjualan lagi dengan makanan yang beda & Tuhan memberkatinya. Dagangannya ramai, dia tidak dendam pada orang yang menyakitinya, hidup berdamai dengan Tuhan. Selalu tersungging senyum manis seakan tidak ada beban.Yesus memampukannya.

Merry

0 komentar:

Posting Komentar

Protected by Copyscape Duplicate Content Detection Tool

Delete this element to display blogger navbar