Pages

Kamis, 24 Maret 2011

SMS


SMS

Saya pernah mendapat SMS Rohani kira-kira bunyinya seperti ini : Kita harus mengirimkan kabar sukacita ini kepada 7 orang, nanti Tuhan memberkati kita. Ada lagi teman yang mengirimkan SMS setiap hari hingga 2 bulan. Untuk SMS yang pertama dikirimkan oleh salah satu pejabat gereja. Kesannya rohani & baik sekali isi dari SMS tersebut. ( Kemungkinan dia memforward dari SMS sebelumnya ). Bagi saya kabar sukacita itu benar tetapi karena buntutnya tidak benar maka hasilnya tidak benar. Mengapa ke 7 orang , apakah Tuhan memberkati kita kalau sudah kirim ke 7 orang saja ? Kabar sukacita kita bagikan kepada semua orang terutama yang kita kenal.  Berkat ? Banyak orang salah kaprah dengan berkat ini. Kaya berarti diberkati. Miskin berarti tidak diberkati, kurang iman dsb. Nafas , udara, kasih sayang, perhatian dsb itu termasuk Berkat ! Kita telah diberkati, maukah kita menjadi berkat bagi sesama ? Untuk teman yang mengirimkan SMS setiap hari, saya senang. Terkadang saya bertanya balik padanya, tapi jujur saya tidak bisa untuk bertanya sedalam-dalamnya. Banyak dari kita tidak begitu mengerti Firman . Pertanyaan terbesar dari diri saya, mengapa teman saya tidak memberitakan kabar sukacita ini kepada yang lebih membutuhkan.  Bagi saya, saya melihat kebutuhan dari teman. Bila dia sedang sakit, saya tanya apa kabarnya & beri kekuatan/ semangat untuk cepat sembuh. Atau memberi  nasehat bila situasinya memungkinkan & bila saya tahu.   Bagi teman yang sedang susah hati, penanganannya beda. Yang sedang lemah imannya, penanganannya juga beda.

0 komentar:

Posting Komentar

Protected by Copyscape Duplicate Content Detection Tool

Delete this element to display blogger navbar