Pages

Jumat, 26 Mei 2017

TUHAN YANG MENCIPTA, MANUSIA YANG MENGOTAK-NGOTAKKAN

TUHAN YANG MENCIPTA, MANUSIA YANG MENGOTAK-NGOTAKKAN

Tuhan: Jika Aku memintamu pergi ke suatu tempat, apakah kamu mau?

Yunus: Tentu, Tuhan!

Tuhan: Walau ke tempat yang tidak menyenangkan sekali pun?

Yunus: Tentu

Tuhan: Bagaimana jika Aku memintamu pergi ke suatu negeri yang penuh orang berdosa dan kafir?

Yunus: Dengan senang hati aku akan melakukannya

Tuhan: Apa yang akan kamu lakukan terhadap mereka yang berdosa dan kafir itu?

Yunus: Aku akan menyampaikan murka Tuhan kepada mereka. Aku akan menjadi perpanjangan tangan Tuhan untuk membinasakan mereka.

Tuhan: Bagaimana jika Aku menyuruhmu ke sana untuk menyampaikan bahwa Aku mengasihi mereka dan hendak menyelamatkan mereka?

Yunus: Aku akan pergi ke tempat lain

Tuhan: Bagaimana jika kamu tidak bisa melarikan diri?

Yunus: Lebih baik aku mati saja. Mengapa Engkau begitu mengasihi mereka? Bukankah Kau tahu bahwa mereka adalah orang berdosa dan kafir? Mereka juga tidak beriman kepadamu.

Tuhan: Bukankah kau juga begitu mengasihi benda-benda mati, tumbuhan dan binatang yang bahkan tidak pernah kau ciptakan sama sekali? Jadi mungkinkah Aku tidak mengasihi suatu negeri yang seluruh manusia dan binatang di dalamnya adalah ciptaan-Ku? Mengapa Aku yang menciptakan tetapi malah kau yang mengotak-ngotakkan antara kafir dan bukan kafir? Mengapa kamu begitu benci kepada mereka padahal Aku begitu mengasihi mereka?

Disadur dari Kitab Yunus

0 komentar:

Posting Komentar

Protected by Copyscape Duplicate Content Detection Tool

Delete this element to display blogger navbar