Pages

Rabu, 31 Mei 2017

JIKA ADA YANG PINDAH AGAMA

JIKA ADA YANG PINDAH AGAMA

Teman-teman, apapun agamamu. Izinkan saya memberikan himbauan. Jika ada yang baru pindah agama dari agamanya yang lama ke agama yang sama dengan kita lalu dia mengatakan bahwa dia dulu mantan pendeta/ustad, dan sekolah agama/teologi di sekolah tertentu. Maka silakan dicek dulu kebenarannya. Cek ke gereja/masjid tempat dulu dia beribadah. Cek ke sekolah agama/teologi tempat dia menimba ilmu.

Jika memang dia berasal dari sana, namanya pasti tercatat di sana. Jangan langsung percaya. Jangan terlalu senang saat ada yang pindah ke agama kita sambil menjelek-jelekkan agama sebelumnya. Karena saat ini, agama bisa dijadikan materi jualan yang laris, apalagi jika ditambah "baru pindah agama."

Jika ada yang baru pindah ke agama saya, lalu cerita tentang keburukan agamanya yang dahulu, justru saya dengan senang hati menceritakan kebaikan apa yang saya tahu ada di agamanya. Siapa tahu selama ini dia luput melihat kebaikan itu. Dan siapa tahu, dia mau kembali ke agamanya yang dulu.

Menerima orang yang pindah agama karena mereka tidak melihat kebaikan yang ada di dalam agama sebelumnya, sama seperti menerima orang mabuk ikut dalam agama kita. Dia tidak sadar apa yang sedang dia pilih padahal seharusnya memilih agama harus dengan penuh kesadaran.

0 komentar:

Posting Komentar

Protected by Copyscape Duplicate Content Detection Tool

Delete this element to display blogger navbar