Pages

Sabtu, 27 Mei 2017

MENIPU DENGAN NAMA TUHAN

MENIPU DENGAN NAMA TUHAN

Seorang yang katanya saleh dan beriman datang menghadap Tuhan.

"Tuhan, aku sudah berteriak-teriak atas nama-Mu. Aku sudah memporak-porandakan kejahatan atas nama-Mu. Apakah aku akan mendapatkan surga-Mu?"

Dia berharap bisa menipu Tuhan dengan teriakannya, tapi ternyata Tuhan tak bisa ditipu.

"Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!" (Matius 7:23)

Merasa tidak bisa menipu Tuhan, maka dia berusaha untuk menipu iblis. Dia berusaha mengusir iblis dari orang yang kesurupan.

"Pergilah kau setan. Aku mengusirmu dengan menyebut nama Tuhanku."

Tapi bukannya pergi justru iblis itu malah berkata, "Tuhanmu aku kenal, tapi kamu siapa? Kami kira bisa membohongi aku dengan menyebut-nyebut nama Tuhanmu." (Kis 19:15)

Tuhan dan iblis tidak bisa ditipu, siapa lagi yang bisa ditipu? Aha... orang itu dapat pencerahan siapa yang bisa ditipu dengan topeng kesalehannya. Siapa itu? Sesamanya manusia.

Cukup dengan meneriakkan nama Tuhan dan selalu membawa-bawa nama Tuhan maka sesamanya bisa ditipu.

Entah, saya dan kamu termasuk yang bisa ditipunya atau yang justru menjadi penipunya.

0 komentar:

Posting Komentar

Protected by Copyscape Duplicate Content Detection Tool

Delete this element to display blogger navbar