Pages

Jumat, 26 Mei 2017

GUNTING RAMBUT PUN ADA AYAT SUCINYA

GUNTING RAMBUT PUN ADA AYAT SUCINYA

"Yan, ada PR buat kamu. Nanti di rumah baca 1 Korintus 11:14. Kamu kan pelayan Tuhan, jadi dibaca ya."
Mertua saya tiba-tiba memberikan saya kado ayat Alkitab untuk saya baca sewaktu saya mengantarnya ke kantor. Kaget dan bingung mulai menjangkiti otak saya. Di beberapa gereja kalo ada orang yang ngasih kita ayat untuk dibaca, pasti ada kaitannya dengan kesalahan kita dan mereka ingin menegur kita.
Saya mulai bertanya-tanya, apa isi ayatnya, kesalahan apa yang sudah saya lakukan? Ah daripada penasaran lebih baik saya baca saja ayatnya. Saya menepikan kendaraan saya, lalu membuka ayat tersebut dari aplikasi Alkitab di hp saya. Dan ternyata beginilah bunyinya:
"Bukankah alam sendiri menyatakan kepadamu, bahwa adalah kehinaan bagi laki-laki, jika ia berambut panjang,"
Aigoooo... mungkin kalo saya pemeran pria dalam film drama korea, saya akan bergumam seperti itu. Aigo kalo ga salah artinya adalah astaga. Tapi, kita ga akan membahas bahasa korea, kita bahas soal ayat tadi lagi yah...
Benar-benar di luar dugaan, ternyata ayat yang dikasih untuk saya baca tujuannya cuma untuk menyuruh saya potong rambut. Hahaha. Saya benar-benar tertawa geli. Apakah untuk menyuruh potong rambut saja harus ada ayatnya? Jangan-jangan nanti orang yang jarang mandi, akan disuruh mandi, juga pakai ayat Alkitab. Hahaha.
Saya mulai berpikir, apa harus cari ayat tandingan untuk membela diri bahwa rambut panjang itu baik? Misalnya menggunakan kisah Simson dalam kitab Hakim-hakim, "Mi, saya diberkati wajah awet muda sama Tuhan oleh karena itu rambut saya ga boleh dipotong. Kalo sampai dipotong nanti seperti Simson kekuatannya hilang. Wajah saya bisa jadi tua."
Ah tapi yang benar saja. Mau sampai kapan ayat kitab suci dipakai untuk membela kepentingan pribadi? Mungkin tidak ada salahnya juga saya gunting rambut. Bukan karena ayat yang dikasih oleh mertua saya menyentuh hati saya maka saya mau gunting rambut tapi saya tersentuh karena kepeduliaannya kepada saya sampai meluangkan waktu mencari ayat Alkitab hanya demi menyuruh saya gunting rambut.
Ayo cowok-cowok berambut panjang, cepet gunting rambutmu sebelum ada yang ngasih ayat Alkitab kepadamu. Hahaha

0 komentar:

Posting Komentar

Protected by Copyscape Duplicate Content Detection Tool

Delete this element to display blogger navbar