Pages

Jumat, 11 Agustus 2017

Kristen dan Kristenisasi (1)

Kristen dan Kristenisasi (1)

Injil (Kabar Baik) perlu juga disampaikan kepada mereka yang menganggap bahwa mereka sudah benar dalam memahami Kabar Baik. Kabar baik bukan lagi soal kristenisasi, apalagi penambahan anggota gereja.

Lihatlah, bencana sedang terjadi di mana-mana. Kebencian meraja-lela atas nama agama. Kemiskinan semakin menjamur dan menggerogiti negeri ini. Ketidakadilan dan penindasan bertumbuh subur di setiap sudut negeri ini.

Tapi kenapa kita masih saja ngotot pokoknya yang paling penting adalah membuat orang dari umat agama lain masuk ke dalam agama saya. Masih banyak masalah lain yang harus diperjuangkan. Coba deh koreksi lagi penggunaan kata Amanat Agung. Amanat artinya pesan, dan Agung artinya yang luhur, pertama dan terutama. Jadi Amanat Agung artinya pesan yang utama dan terutama.

Dan tahu kan pesan dari Tuhan yang utama dan terutama itu apa? Bukan, bukan untuk membuat orang beragama lain berganti agama menjadi agama kita (kristenisasi) tapi...

"Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengam segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. Itulah hukum yang terutama dan yang pertama. Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri." (Matius 23: 37-39). Jadi bukanlah memurtadkan umat agama lain.

Hayolah... Ini bukan saatnya lagi tarik-tarikkan penganut agama lain buat masuk ke agama kita. Kini saatnya bergandengan tangan dengan umat agama lain untuk mau bekerjasama dengan kita menyelesaikan masalah kemanusiaan yang masih bertebaran di mana-mana.

0 komentar:

Posting Komentar

Protected by Copyscape Duplicate Content Detection Tool

Delete this element to display blogger navbar