Pages

Rabu, 27 September 2017

DEKAT TAPI TERASA JAUH

DEKAT TAPI TERASA JAUH

Pernahkah kita merasakan, sesuatu yang begitu dekat tetapi terasa jauh?

Hari ini saya hendak ke mall di daerah kuningan, karena ga tahu jalan jadi saya menggunakan maps. Setelah bermacet-macetan ria, akhirnya maps memberikan suara, "Anda telah sampai". Tapi anehnya, tempat itu bukan mall melainkan tempat antah berantah seperti yang ada pada foto 1 di bawah ini. Ternyata itu adalah bagian belakang dari mall. Tinggal sedikit lagi saya akan sampai di mall tersebut, tapi jalan tersebut buntu. Saya harus memutar setengah jam.

Beberapa hari lalu juga saya mau pergi ke museum menggunakan maps. Saat sampai di tempat tujuan, saya sempat kaget karena tidak ada musem sama sekali. Ternyata museumnya ada pas di sebelahnya. Hanya berjarak 350 meter. Tapi untuk menuju ke sana, saya harus berputar 30 menit. (Lihat foto kedua).

Tapi jika dibandingkan dengan Musa, perjalanan saya tidaklah sejauh perjalanannya. Perjalanan beliau dari Mesir ke Kanaan seharusnya hanya memerlukan waktu beberapa minggu tapi dia bersama umat Israel harus berputar selama 40 tahun.

Mungkin juga dalam hidup ada banyak hal yang sudah di dekat kita, tapi kita butuh waktu yang sangat lama untuk berputar hingga bisa mendapatkannya. Mungkin itu adalah pasangan hidup, harta, kesuksesan, pekerjaan atau hal lainnya yang begitu berharga untuk kita. Bisa jadi, saat ini, hal itu ada tepat di sebelah kita, tapi kita harus berputar cukup jauh.

Nikmatilah hidup yang berputar-putar ini, karena mungkin dalam perjalanannya, ada proses luar biasa yang sedang Tuhan siapkan.

0 komentar:

Posting Komentar

Protected by Copyscape Duplicate Content Detection Tool

Delete this element to display blogger navbar