Pages

Minggu, 02 Juli 2017

LELAH ITU MANUSIAWI

LELAH ITU MANUSIAWI

Banyak yang menganggap bahwa orang yang mendaki gunung pastilah kuat. Banyak yang mengira, pendaki gunung itu dari awal pendakian sampai puncak mendaki tanpa kelelahan dan istirahat. Padahal kenyataannya, kami lelah setiap saat dan beristirahat setiap 5-15 menit sekali. Tergantung jalur pendakiannya. Kalo datar, tidak perlu sering istirahat. Jika menanjak maka kami akan sering istirahat.

Kami bukanlah orang-orang yang kuat menahan derita, kami hanyalah orang-orang yang tahu kapan harus jeda dan kapan harus berjalan kembali. Perjalanan yang penuh kelelahan ini, kami jalani dengan iringan semangat dan istirahat.

Begitu juga perjalanan hidup kita. Banyak hal yang membuat kita kelelahan. Jangan sok kuat, jika butuh istirahat maka istirahatlah. Lelah itu manusiawi, tidak dosa.

Dan juga jangan kebanyakan mengasihani diri sendiri. Semua orang sama-sama lelah. Mungkin bedanya mereka terus melanjutkan hidupnya sedangkan kita masih terus saja mengasihani diri sendiri. Yang lain sudah berjalan jauh tapi kita masih tertunduk lesu. Mau sampai kapan?

0 komentar:

Posting Komentar

Protected by Copyscape Duplicate Content Detection Tool

Delete this element to display blogger navbar