Pages

Selasa, 25 Juli 2017

KRISTEN SUSAH SEKALI MENGKRITIK ISRAEL

KRISTEN SUSAH SEKALI MENGKRITIK ISRAEL

Konflik sesungguhnya dari Israel dan Palestina sudah terjadi sejak berpuluh-puluh tahun lalu sampai sekarang. Tapi selama berpuluh-puluh tahun itu juga, ada kelompok dari aliran kekristenan susah menerima bahwa apa yang dilakukan Israel itu salah. Menindas, menyiksa dan membunuh masyarakat sipil adalah kesalahan.

Tapi orang-orang Kristen ini susah menerima kenyataan tersebut. Saat Israel dikritik biasanya orang-orang kristen ini susah menerimanya:
1. Mereka akan mencari-cari kesalahan palestina, sekecil apapun akan dicari kesalahannya untuk dijadikan pembelaan.
2. Mereka menganggap bahwa wajar Israel menyerang palestina karena tanah yang di tempati palestina sekarang adalah tanah yang sudah Tuhan janjikan untuk Israel.
3. Seburuk apapun Israel, mereka adalah umat pilihan Tuhan.

Susahkah melihat bahwa konflik ini bukan lagi masalah agama tapi sudah menjadi masalah politik dan kemanusiaan? Yang salah harus dikatakan salah. Saat bangsa Israel salah, walaupun mereka adalah umat pilihan-Nya, Allah tetap menghukum mereka, bahkan Tuhan tak segan membinasakan mereka. Masih ingat kisah pemberontakan Korah (Bilangan 16:1-50)? Allah membinasakan Korah beserta para pengikutnya. Mereka ditelan bumi.

Mau mereka umat pilihan atau bukan, jika mereka bersalah tetap harus dikatakan salah. Bahkan, umat Israel yang sekarang bukanlah umat pilihan seperti yang tertulis dalam Perjanjian Lama.

Tapi saya juga tidak mau menyamaratakan semua orang kristen. Masih banyak juga umat kristen yang mengkritik dan mengutuk tindakan Israel. Tapi perlu diingat juga bahwa bukan berarti semua umat Israel ikut bersalah, karena tidak semua rakyat Israel juga setuju dengan tindakan tersebut.

Mari peduli dengan kemanusiaan. Saatnya mendukung mereka yang tertindas dan terpinggirkan, karena untuk itulah Yesus datang.

Untuk bacaan lebih mendalam silakan baca di sini http://www.satuharapan.com/read-detail/read/konflik-gaza-mengapa-ada-orang-kristen-dukung-israel

0 komentar:

Posting Komentar

Protected by Copyscape Duplicate Content Detection Tool

Delete this element to display blogger navbar