Minggu, 12 September 2010

BERJALAN DI ATAS API

Bagi kebanyakan orang, berjalan di atas api adalah sebuah klenik. Tetapi jika anda penah merasakan berjalan di atas api , rupanya tidak ada unsure klenik sama sekali, semuanya sangat masuk akal dan dapat dijelaskan secarar ilmiah.

Rahasia berjalan di atas bara api merupakan hukum termodinamika. Sejak decade 1930-an, para ilmuwan telah menemukan penjelasan mengapa berjalan di atas bara api tidak melukai kulit kaki. Ternyata rahasianya terletak pada kayu yang dibakar, bukan karena menggunakan kekuatan gaib atau supranatural.

Tidak percaya ? David Willey, seorang professor fisika University of Pittsburgh di Johnstown, Amerika Serikat, telah membuktikannya. Pemenang President’s Award for Exellence in Teaching di universitasnya itu membuktikan bahwa berjalan di atas bara api bukanlah pekerjaan yang mustahil. Jalur bara api biasanya terbuat dari kayu yang dibakar sampai panasnya mencapai 537˚C. Bahkan Willey sendiri pernah berjalan di atas bara api yang psuhunya mencapai 982˚C

Walaupun begitu, manusia dapat berjalan di atasnya tanpa mengalami luka bakar. Karena meskipun sedang terbakar, kayu merupakan konduktor yang sangat buruk. Lemahnya daya hantar kayu menyebabkan panas terperangkap di dalam bara , menyekat panas yang dikeluarkan.

Perlu diketahui juga, berjalan secara cepat di atas bara kayu juga dapat mencegah kulit melepuh. Saat salah satu kaki menapak di bara api, kaki lainnya punya kesempatan untuk mendingin kembali saat melayang di udara. Selain itu, permukaan kulit mati juga menjadi pelindung tambahan bagi kulit di bawahnya.

Namun, bila anda masih belum yakin untuk melakukannya. Anda bisa menggunakan sebuah bahan kimia yang bernama STORAK.

Bahan ini digunakan untuk menolak rasa panas, dan dapat diperoleh di apotik atau toko kimia.

Sebelum memulai efek Fire Walker, terlebih dahulu oleskanlah STORAX di telapak kaki anda, dijamin kaki anda tidak akan terbakar saat berjalan di atas api.

Selain itu, bahan ini juga dapat dipakai untuk efek yang lebih ekstrem. Misalnya, anda dapat menjilat sebatang besi yang dibakar panas membara hingga padam. Caranya, bahna tadi dioleskan pada bibir dan lidah. Dengan demikian , lidah yang bersentuhan denganbesi panas itu tidak akan merasakan panas. Setelah permainan selesai , mulut (lidah dan bibir) harus segera dicuci.

Fire Walker pada dasarnya adalah melatih keberanian untuk melangkah dalam mengambil sebuah keputusan.

Dalam kehidupan , kita sering kali dihadapkan dengan begitu banyak tantangan yang kadang-kadang membuat kita merasa gagal dan tidak mungkin melakukannya. Kata “sulit” adalah sebuah cara pandang kita terhadap suatu hal. Apa yang kita anggap sulit belum tentu sulit bagi orang lain, begitu juga sebaliknya.

Fire Walker adalah efek magic yang berkaitan dengan keberanian serta kekuatan pikiran. Intinya, saat melakukan efek ini, kita mengendalikan pikiran dengan berpikir sambil memvisualisasikan bahwa kaki kita adalah es yang sangat dingin sehingga tidak akan terluka saat berjalan di atas bara api.

Inilah yang dimaksud dengan praktik visualisasi. Secara garis besar, praktik visualisasi adalah sebuah teknik menggunakan imajinasi anda untuk mewujudkan cita-cita atau impian yang ingin anda raih dalam hidup.

0 komentar:

Posting Komentar

Bagikan

Delete this element to display blogger navbar