Pages

Selasa, 15 November 2011

Apakah Sorga kosong waktu Yesus Turun ke Dunia?

 Ada yang bertanya:
Apakah Sorga kosong waktu Yesus Turun ke Dunia?


Saya menjawab:
"kosong" menandakan suatu ruang dan waktu, jelas Allah tdk terikat ruang dan waktu

jawaban saya bkn ya atau tdk

krn jk sy jwb ya surga kosong ketika Allah turun ke dunia, maka saya sudah membatasi Allah dgn ruang dan waktu, jika ketika Allah berada di bumi lalu surga kosong bukankah itu berarti Allah terbatas ruang dan waktu

lalu jk sy jwb surga tidak kosong ketika Allah turun ke dunia, bukankah itu menandakan bahwa memang surga ada memiliki ruang dan waktu, ruang untuk Allah tinggal dan waktu untuk menentukan surga ada Allah dan kpn surga tdk ada Allah

sy ingin qt tdk berpikir lagi spt pemikiran dunia yunani kuno yg membagi dunia menjadi 3, bawah (neraka), tengah (bumi, tempat qt hdp) dan atas (tempat para mahluk ilahi). setiap dunia baik bawah, tengah dan atas memliki ruang dan waktu, sehingga ada waktu untuk mahluk2 ilahi turun dan bersenda gurau atau berperang dengan manusia maupun mahluk penghuni dunia bawah.


pemaknaan qt terhadap Allah seharusnya trs berkembang maju seiring dengan anugrah ilmu pengetahuan yg diberikan oleh Allah, jgn berhenti hanya kepada satu pemikiran saja...jk qt mengaku mengasihi Allah, maka pemahaman kita terhadap Allah harus terus menerus berkembang karena Allah ingin kita mengasihiNya dengan segenap hati, jiwa, kekuatan dan akal budi.

pertanyaan untuk kita renungkan adalah apakah Allah tdk ada di bumi setiap saat bersama qt sehingga qt mempertanyakan ketika Kristus hadir di dunia surga kosong? Apakah Allah hanya hadir dalam diri Yesus aj? lalu setelah Yesus kembali ke pangkuan Bapa, maka Allah tdk ada lagi di bumi? atau sebelum Yesus datang ke bumi apakah Allah tdk hadir bersama-sama dgn qt di bumi?

0 komentar:

Posting Komentar

Protected by Copyscape Duplicate Content Detection Tool

Delete this element to display blogger navbar