Pages

Senin, 05 Juni 2017

TUHAN DAN ORANG HINA

TUHAN DAN ORANG HINA

Tuhan mengumpulkan umat-Nya di hari akhir. Dia memisahkan umat yang baik berada di sebelah kanannya dan umat yang jahat di sebelah kirinya. Satu orang yang berada di sebelah kiri Tuhan, protes. Sebut saja namanya "Sebut."

Sebut: Tuhan, kenapa aku dimasukkan ke golongan orang jahat? Padahal waktu muda aku menjadi pengurus komisi remaja dan pemuda, saat dewasa aku menjadi penatua dan guru sekolah minggu. Aku rajin datang ke gereja. Setiap hari aku membaca Alkitab. Aku selalu dilibatkan dalam kepanitian acara gerejawi.

Tuhan: Apakah engkau memberikan-Ku makan saat Kulapar, memberiku minum saat Kuhaus? Apakah kau memberi-Ku tumpangan saat Aku tak memiliki tempat untuk berteduh? Apakah kau memberikan-Ku baju saat Kutelanjang? Apakah Kau menjenguk-Ku saat Kusakit?

Sebut: Hah? Kapan Kaulapar, haus, tak memiliki tempat, telanjang dan sakit? Jika Kauminta kepada-Ku, aku pasti akan memberikannya.

Tuhan: Begini yah, But. Apakah kau pernah melihat orang lapar, haus, tak memiliki tempat, telanjang dan sakit di sekitarmu?

Sebut: Oh orang-orang hina itu? Aku sering melihat mereka.

Tuhan: Sesungguhnya segala sesuatu yang tidak kamu lakukan untuk salah seorang dari yang paling hina itu, kamu tidak melakukannya juga untuk Aku.

0 komentar:

Posting Komentar

Protected by Copyscape Duplicate Content Detection Tool

Delete this element to display blogger navbar