Pages

Rabu, 11 Mei 2016

KAMU MASIH ORANG BENAR ATAU SUDAH JADI TUHAN?

KAMU MASIH ORANG BENAR ATAU SUDAH JADI TUHAN?

Tuhan: Aku hendak menghancurkan negeri tempat bersemayamnya orang-orang berdosa

Abraham: Tapi di sana ada orang benar juga. Apakah Kau akan memusnahkannya juga? Bagaimana jika ada 50 orang benar di sana? Apakah kamu tidak mau mengampuni negeri tersebut karena 50 orang benar itu?

Tuhan: Oke, kalo ada 50 orang benar di sana, negeri itu akan Aku ampuni karena orang benar itu.

Abraham: Kalo cuma ada 45 bagaimana?

Tuhan: Aku masih akan mengampuninya

Abraham: Kalo 40?

Tuhan: Masih Aku ampuni

Abraham: Kalo 30?
 Tuhan: Masih Aku ampuni

Abraham: Kalo 20?

Tuhan: Masih Aku ampuni.

Abraham: Maaf nih Tuhan. Jangan marah yah. Ini terakhir. Kalo cuma 10?

Tuhan: Aku ampuni.

Abraham: Kalo 10 orang benar itu menghabisi seluruh orang berdosa yang ada di sekitarnya, apakah Kau akan bangga terhadap mereka?
 Tuhan: Orang benar bukanlah Tuhan. Mengapa mereka mengambil peran-Ku? Justru karena merekalah belas kasihan-Ku tetap ada. Selama masih ada orang benar di negerimu, selama itu pula Aku akan menaruh belas kasihan kepadamu.

Disadur dari kisah di Kejadian 18:16--33

Karya: Nuryanto Gracia, S.Si (teol)

0 komentar:

Posting Komentar

Protected by Copyscape Duplicate Content Detection Tool

Delete this element to display blogger navbar