Pages

Senin, 08 Desember 2014

SUPIR TAXI EAGLE YANG EDAN

SUPIR TAXI EAGLE YANG EDAN

Selama ini kita sering mendengar berita tentang supir taxi yang melakukan tindakan kejahatan. Saat ini saya akan menceritakan seorang supir taxi eagle. Taxi eagle merupakan bagian dari express group. Menurut supir tersebut, taxi eagle baru berjalan sekitar 7bulan dan baru mempunyai 3000 armada.

Saya bersama keluarga naik taxi ini, tanpa curiga sama sekali karena melihat nama besar express. Supir ini juga bercanda akrab dengan anak saya. Saat berada di tol Cawang, macet sekali. Jalanan padat merayap. Bapak Supir ini menawarkan untuk keluar dari tol lalu berputar balik dan masuk ke tol bandara karena tidak macet. Namun saya khawatir tol bandara nanti macet juga. Saat saya sedang berpikir, dia bertanya kepada saya, "Argonya saya matikan saja, bagaimana, Pak?"

Wuih, saya kaget. Apa maksudnya? Kenapa tiba-tiba argo harus dimatikan? Dasar memang orang Jakarta, pikirannya dipenuhi oleh kecurigaan.


Daripada mikir macam-macam saya memutuskan untuk bertanya, "Kenapa harus dimatikan, Pak?"


"Biar argonya ga jalan terus, Pak. Kasihan nanti Bapak bayarnya mahal. Ini macet banget soalnya. Nanti argonya dinyalain lagi kalo udah masuk tol bandara," jawab bapak supir dengan ramah.
 

Saya tertegun sekaligus tersentuh. Bapak ini benar-benar edan, di antara banyak supir taxi yang bergembira saat macet karena bisa dapat uang lebih banyak, dia justru memilih mematikan argonya demi saya. Bukan hanya itu, pak supir yang inisial namanya NF terus menerus mematikan argo selama mobil berjalan. Katanya jika tidak ditekan tombol stop secara berkala, argonya bisa jalan terus.

Terimakasih atas kebaikannya yah, Pak. Maaf saya hanya menulis inisial nama Bapak karena takut nanti Bapak mendapat masalah dengan perusahaan Bapak. Kiranya Tuhan melimpahi Bapak dengan segala kebaikan.

Salam,
Nuryanto Gracia

0 komentar:

Posting Komentar

Protected by Copyscape Duplicate Content Detection Tool

Delete this element to display blogger navbar