Jumat, 29 Juni 2012

KEHEBATAN PEREMPUAN

KEHEBATAN PEREMPUAN



Berikut ini kumpulan rangkaian tweet saya di twitter @ketozia tentang kehebatan perempuan.

Banyak yg begitu merendahkan perempuan. Mrk hny dianggap sbg pelengkap laki2. Lemah dan tak berdaya. Kelebihannya hnylah ditubuhnya.Bahkan dulu perempuan hny layak bertugas di dapur (masak), kasur (melayani suami) dan sumur (mencuci) shg perempuan tdk perlu skul tinggi.Nah skrg qt akan lihat. Perempuan jauh lbh hebat dr apa yg pernah dibayangkan

1.Wahai kaum pria 1 hari mu sgt dipengaruhi perempuan loh...Pria yg lg pacaran/sdh menikah, jika hubunganmu dgn pasanganmu berantakan pst km ga akan konsen menjlni pekerjaanmu pada hari itu. Namun ketika mslh seberat apapun sdg menimpa qt n kekasih qt menguatkan qt, wah betapa bersemangatnya kita untuk menyelesaikan mslh qt.

2. perempuan mjd 3 hal yg sgt menentukan keberhasilan/keruntuhan seorg pria kan? Tahta, harta dan wanita.

3. Bbrp laki2 mengalami keterpurukan oleh krn perempuan. Contohnya napoleon bonaparte, anthony, hitler, samson dan abu lahab

4. Dr dalam kandungan, perempuan sdh hebat. Bayi perempuan tdk mudah keguguran dibandingkan bayi pria.

5. Di sekolah, lbh bnyk siswa yg taat peraturan dan berprestasi kan? Dan lbh bnyk laki2 yg mjd troublemaker di sekolah.

6. Dlm mengendarai mobil, laki2 77% lbh beresiko meninggal dunia dibandingkan perempuan. Menurut penelitian Universitas Carnegie Mellon.

7. 85% org yg berusia di atas 100th adlh perempuan. Menurut penelitian new england centenarian, umumnya wanita hidup 5-10th lbh lama

8. Perempuan mampu berbicara dr pagi sampai mlm nonstop (chatterbox)


9. Perempuan dandan jd laki2 jauh lebih 'baik' penampilannya dibanding laki2 yg dandan jd cwe kan? Yaiks...

10. Tulisan perempuan pada umumnya rapi n jauh lbh bagus dibanding laki2.

11. Dlm dunia pekerjaan, perempuan bs jd bos yg jauh lbh baik. Makanya bnyk kepala sekolah itu perempuan. Mengapa?

12. Dalam pola kepemimpinan, laki2 lbh kearah gurita dan perempuan angsa. Laki2 lbh memimpin dgn dominasi, kuasa, dan tawar-menawar.

13. Pemimpin perempuan memimpin dgn berbagi, mendukung dan bekerja sama. Bagi mrk "berkuasa untuk" dan bkn "berkuasa atas"

14. Kehebatan perempuan yg tak terkalahkan adlh dia sanggup merawat anak di dlm rahimnya slama 9 bln, bahkan melahirkan dgn penuh kesakitan.

15. Sehbt apapun laki2 pst prnh lahir dr rahim seorg prempuan. Bahkan Yesus walaupun tnp hubungan suami istri tetap dilahirkan dr rahim prempuan.

16. Laki2 memang pny kehebatan, tp ingat perempuan jg. Mari gunakan kehebatan tersebut untuk membangun kehidupan lbh baik. Bkn untuk merendahkan

----- Hny mrk yg tdk bnr2 hebat lah yg akan berusaha untuk menunjukkan bhw mrk hebat. Jd lah ciptaan Tuhan yg saling menghargai :)


Karya: Nuryanto Gracia

dari berbagai sumber google dan buku "khotbah yang menyentuh kaum perempuan' (terbitan BPK Gunung Mulia, Penulisnya Alice P. Mathews)

Kamis, 28 Juni 2012

Dunia Roh/Setan


 Dunia Roh/Setan


Berikut ini adalah kumpulan rangkaian tweet saya di twitter @ketozia tentang Dunia Roh.


Banyak org yg berbicara/ketakutan dgn roh halus. Memangnya roh halus ad? Istilahnya aj udh salah. Klo ad roh halus, roh kasar jg hrs ada. Yg namanya roh sdh pasti halus jd tidak perlu disebut roh halus. Lalu apakah roh halus sungguh ada? Dari mana manusia bs pny ide ttg roh? Manusia pny ide ttg roh krn pengaruh filsafat yunani yg mengatakan bhw manusia terdiri dari tubuh dan jiwa, atau tubuh, jiwa dan roh. Filsafat yunani mengatakan bhw roh/jiwa lah yg kendalikan tiap tindakan manusia. Jiwa terpenjara dlm tubuh manusia. Ktka mati jiwa itu bebas. Banyak org disegala zaman terpengaruh oleh pemahaman ini, shg ada yg menyiksa diri agar roh segera terlepas dr penjara tubuh. Pengaruh itu pun terasa sampai saat ini. Tipa qt berpendapat bhw manusia dikatakan mati jika rohnya telah tidak lg ada di dlm tubuhnya. Roh yg tlah kluar dr tubuh manusia itu kah yg disebut roh halus. Padahal dlm dunia kedokteran, manusia mati bkn krn roh kluar dr tubuh. Manusia mati krn seluruh sistem krj tubuh, trutama otak tlah berhenti bekerja. Tidak ada hubungannya sm sekali dgn roh.Namun pemahaman manusia mati rohnya kluar dr tubuh membuat qt pcy bhw manusia yg matinya tdk normal maka rohnya akan gentayangan.

Coba qt cek 1 per 1 agama yg ada di indo. Dlm islam, org yg mati rohnya akan disiksa di alam kubur, jika hidupnya tdk sesuai ajaran Allah.Ajaran buddha mengatakan bahwa selama manusia blm dicerahkan, ketika manusia mati, mereka akan reinkarnasi kembali sesuai karma masing2. hindu? Mirip2 dgn buddha, manusia mati akan mengalami proses samsara yg tak berakhir. Bagaimana dgn kristen? Dlm kristen (pada umumnya), manusia mati yg jahat akan ke neraka, yg baik akan ke surga. Nah dr smua agama yg ada, mana yg mengajarkan manusia mati jd roh gentayangan? Ga ada kan. Ga ad kesempatan roh manusia untuk jln2.

Drmn bs ada roh2 gentayangan?
1. Krn pemahaman turun temurun dr nenek moyang yg dulu msh menganut animisme-dinamisme. Roh pny peran besar.
2. Dalam ajaran islam ad yg namanya jin. Jin itu hidup dan beraktivitas layaknya manusia. Ad jin jahat dan baik. Jin jahat tsb lah yg menyerupai manusia yg telah mati. Mrk lah yg mengganggu manusia (dlm pemahaman islam).
3. Dlm kekristenan, Paulus pernah berbcr ttg roh jahat di udara. Hal tsb berkaitan dgn pemikiran pada zaman itu yg terpengaruh filsafat yunani. Tetapi Paulus memberikan pemahaman baru bhw roh yg ada di dlm diri kita, itu jauh lbh besar dr roh jahat tsb. Jd knp hrs tkt?
4. Dlm dunia psikologi ad yg namanya alam bwh sadar. Alam tsb lah yg membntuk bnyk hal dlm kehdupan manusia. Alam bawah sadarlah yg membentuk watak, karakter, pola prilaku termasuk konsep ttg setan.Ap yg didengar n dilihat memberi konstribusi besar dlm membentuk alam bwh sadar. Begitu jg apa yg didengar n dilihat ttg setan (film/crita2). Ap yg didengar n dilihat memberi konstribusi besar dlm membentuk alam bwh sadar. Begitu jg apa yg didengar n dilihat ttg setan (film/crita2)Tp skrg vampir pun sdh masuk indo, lwt film walaupun (inilah zaman globalisasi). Krn film jg lah qt pny pemahaman ad setan yg baik jg.Lalu bagaimana dgn suara2 menyeramkan yg pernah qt dgr, atau bentuk2 aneh yg pernah qt lihat? Sekali lg krn alam bwh sadar qt tlh terbentuk. Qt tlh dibntuk dr kcl olh ortu/tmn2 bwh setan sk membuat suara menyeramkan. Setan sk kluar mlm hr, itulah jg yg membuat qt lbh tkt di mlm hr. Mrk yg dr kcl diajarkan ortunya bhw sgla ssuatu bs dijlskan scr rasional pst tdk akn pernah lht setan. Krn alam bwh sdrnya tdk ad ttg setan.Mrk yg diajarkan dr kcl berpikir scr rasional pst tdk akan pernah kesurupan atau pun kena santet. Sy pernah menantang dukun untuk santet sy. Tp tdk pernah tjd apapun. Knp? Apa krn sy org suci? Bkn, krn alam bawah sadar sy tdk pcy hal itu. Tp sy pun bs ketakutan, kpn? Ketika ad yg bercerita sgt menyeramkan. Dan mlihat mayat korban kecelakaan tragis. Itu pst sulit dilupakan. Ingat, alam bwh sadar terbentuk dr apa yg qt dgr n lht. Oleh krn itu, sy tdk terlalu suka melihat korban kecelakaan. Bs ga tdr nnt.

Oh iya, 1 tips bwt yg penakut. Jgn pernah dgr hal2 menyeramkan. Nnt km akan berhalusinasi hal menyeramkan. Kecuali mau mengubah pola pikir. setan menakutkan krn qt ketakutan. Qt tdk akan bs kabur dr setan, Krn dia ad dipikiran qt. Krn itu pikiran qt yg hrs dijernihkan, bkn kabur. Ad yg mgkn mrasa pola pikir qt sdh terbentuk tkt setan, jd ga bs diubah. Sy ampe SMA penakut luar biasa. Tp pas kuliah brubah 180• Skrg, sy aj bingung apa yg hrs ditakutkan dr setan. Wajahnya yg seram? Ah biasa aj. Bs membunuh? Ah mana mgkn. Muncul tb2? Cm bikin kaget. 

 Karya: Nuryanto Gracia

DIBENTUK OLEH KEBIASAAN

 DIBENTUK OLEH KEBIASAAN

 Berikut ini adalah kumpulan rangkaian tweet saya di twitter @ketozia tentang Kebiasaan.

Apa yg menggelikan, menggairahkan, menyenangkan, dsb adalah hasil bentukan kebiasaan. Saya akan brikan contoh2nya.
1. Ada yg blg cwo klo liat cwe telanjang pst nafsu. Eits cwo yg mana dulu? Cwo yg biasa mlihat cwe tlanjang pst ga nafsu, biasa aj. Cwe2 di pedlman berbusana terbuka, cwo2 yg srg mlihat itu biasa aj.srg mlihat perempuan tlanjang pun pst akan membosankan. Inilah kebiasaan.
2. Kita biasa makan daging sapi dan menikmatinya. bgmn dgn menyantap daging manusia? Menjijikkan. Krn qt tdk terbiasa mkn daging manusia. Sm menjijikannya spt ktk mw mkn daging tikus/kucing. Tp ad yg tbiasa mkn kucing/tikus. Mgkn klo mkn mnusia dibiasakan pun tdk lg menjijikkan.
3. Membunuh jahat krn qt terbiasa hidup damai. Jika kita terbiasa dlm perang mgkn qt akan terbiasa dgn pembunuhan.
4.Berhubungan seks dianggap baik ktk sdh menikah,tp sblm menikah disbt dosa. Itu kan jg kebiasaan yg dibentuk.Dl ga ad yg namanya pernikahan.
5. Memberi dgn tangan kiri di indo dianggap tdk sopan. Ini jg dibiasakan dr kcl. Padahal apa hubungannya tangan kiri dgn kesopanan?
6. Punya barang mewah lalu bangga. Padahal barang mewah itu pun dianggap mewah selama org2 biasa menganggap itu brg mewah. Dulu nintendo n hp, bahkan blackberry pertama kali booming pun dianggap brg mewah. Skrg? biasa aja. Krn pola kebiasaan tlh brubah.
7. Kita menganggap/dianggap org lain sbg org aneh/freak krn kebiasaan qt beda dgn klompok mrk. Mgkn bs jd hal yg sebaliknya.
8. Dlm teori evolusi, spesies yg dpt bertahan hdp skrg adlh hsl dirinya mampu membiasakan diri dgn lingkungan barunya. Jd qt hsl kebiasaan kan?
9. Biasa hidup dlm kluarga n tmn2 yg brantakan maka jdlah qt brantakan. Biasa dgr kata2 kotor, itulah yg kluar ketika qt berbicara.
10. Bahkan cantik/ganteng pun adlh hasil kebiasaan mata memandang. Coba lht foto cwe paling cantik tahun 50an, pst qt bingung "apa cantiknya?"
11. Bahkan jam qt bangun pagi pun hsl kebiasaan. Klo lg skul qt bs bgn jam 5/6 scr otomatis.lg libur? Mana mgkn,haha. Jd hati2 membuat kebiasaan.

Msh bnyk contoh2 yg lain. Tp perhatikanlah bhw kebiasaan yg dibentuk ad yg meningkatkan drajat manusia, ad jg yg merendahkan. Agar mjd manusia yg bijak. Mulailah membiasakan diri melakukan hal yg meningkatkan derajat manusia, bkn justru merendahkan.

Karya: Nuryanto Gracia

SURGA DAN NERAKA

 SURGA DAN NERAKA

Berikut ini adalah hasil kumpulan rangkain tweet saya di twitter @ketozia tentang Surga dan Neraka.

Ok qt mulai twit ttg surga n neraka. Apkh pemahaman surga n neraka ad di smua agama? tdk. Hny ad di agama2 semitik (Yahudi, Kristen, Islam). Walaupun dlm perkembangannya agama di luar semitik mulai ad konsep ttg neraka. Agama jain (dr india) memahami neraka ad lbh 8 juta jenis. Dlm hindu, sblm manusia mati mengalami reinkarnasi, mrk hrs mengalami siksaan neraka 21 jenis. Dlm buddha, mengenal 15 jenis neraka, 7 di antaranya neraka api. Dosa manusia dicuci dl di sini, mirip pengertian purgatori dlm katholik. Stlh dosa mrk bersih, mrk bs masuk surga. Smkn bnyk dosa smkn lama di neraka. Klo yg dosa dkt, lgsg dilhrkan kembali jd binatang/org miskin.Dlm taoisme. Neraka berada di kuil, di dlm kuil sdh siap iblis dgn senjata tajam menerkam manusia yg berdosa. Sekali lagi, itu pemahaman setelah agama2 tsb mengalami perkembangan. Agama buddha aj ad beragam, kristen n islam apalagi.

Saat ini saya akan mengajak tmn2 fokus kpd agama buddha, islam n kristen aj. Yg lain tdk, nnt kebanyakan. Mari qt lht dgn bijak.

Buddha sesungguhnya tdk berbcr ttg neraka. Buddha lbh fokus pd yg namanya penderitaan. pendritaan yg dialami manusia akibat kammanya sendiri. Diri qt adlh kamma kita sendiri. Ad 5 tipe kamma dlm buddha. Kamma, utu, bija, citta,dan dhamma niyama. Qt tdk fokus di situ ya. Bs panjang. Kamma masa lampau menentukan kelahiran skrg, kamma skrg, bersama dgn masa lampau menentukan masa dpn. Manusia akan masuk dlm samsara. Samsara adlh pengembaraan hidup yg berulang. Penderitaan akan trs dialami manusia krn kamma pada masa lalunya. Ini lbh menyeramkan dr neraka. Penderitaan akan trs dirasakan berulang dgn indera manusia yg msh aktif smua. Dlm neraka kan semua indera sdh tdk aktif, kan sdh mati. Itulah mengapa sy katakan samsara lbh menyeramkan krn qt hrs hdp berulang dgn penderitaan yg berulang. Tp kamma ini akan berakhir.Kpn brakhirnya? Ketika manusia mampu memadamkan nafsu. Kata Buddha, dunia ini diliputi api. Oleh api dunia terbakar. Api nafsu. 7an hidup umat buddha bknlah surga ttpi nibbana/nirvana. Ni adlh partikel negatif, vana adlh nafsu. Jd nibbana adlh ketdkmlekatan thdp nafsu. Olh krn itu buddha mengajarkan, nibbana bs dicapai bkn hny sesdh mati. Pada saat hidup pun bs, itu disbt sopadisesa nibbanadhatu.nibbana jg bs dicapai sesdh mati, itu disbt anupadisesa nibbanadhatu. Tp ini berbeda dgn surga org kristen yg msh penuh dgn aktivitas.Jd nibbananya buddha itu bukan sebuah tempat yg beruang dan berwaktu. Justru sebuah kekosongan yg penuh makna.

Bgmn dgn islam?tiap org yg berdosa sblmnya akan dihakimi di dlm kubur. Mrk kan ditny ttg agama, nabi n Tuhannya.Jk mrk bdosa mrk kan disiksa. Pada hari penghakiman, nabi isa akan dtg dan menghakimi dunia. Tiap org akan memegang buku kehidupan msg2 yg brisi catatan kehidupan mrk. Agar dpt ke surga mrk hrs melewati jembatan yg tipisnya setipis rambut dibelah 7 dan lbh tajam dr silet. Di bwh jembatan ad api neraka. Agk mustahil ad manusia yg bs mlewati jembatan tsb. krn itu,amal mrk lah yg dpt membantu mrk mlaluinya. Di surga mrk akn dilayani bidadari.

Neraka n surga kekristenan bgmn? Neraka sesungguhnya adlh tmpt dmn semua manusia akan menuju ke sana. Tanpa terkecuali. Krn qt smua berdosa. Namun ini lah uniknya kekristenan. Qt msh bs masuk ke surga. Bgmn caranya? Anugerah. Bkn krn usaha atau pun kehebatan qt. Hny krn anugrah.Kristus menebus qt dr ketidaktulusan beriman. Berbuat baik krn ingin masuk surga tlah membuat manusia tdk tulus mengasihi Allah. Kematian Kristus anugrah yg membrikan surga scr gratis. 7annya agar manusia berbwt baik krn respon thdp ksh Allah bkn krn ketktan thdp nraka. Shrsnya skrg kekristenan tdk lg memikirkan bgmn bentuk n keadaan neraka n surga di kehidupan nanti. Di dunia ini pun 'neraka' sgt menyiksa. Bnyk org yg hidupnya spt di neraka. Pengikut Kristus hrsnya hadir di neraka itu, britakan anugrah Kristus di sana. Bknkah doa Bapa Kami mengatakan "jdlah kehendak-Mu di bumi spt di surga". Biarlah kehendak Kristus hadir di tengah hidup yg spt neraka. Jgn egois hny mw mrasakan surga sndiri. bagikanlah ksh Kristus agar smua mnusia mrasakan surga di bumi. Ga perlu tunggu mati.

Karya: Nuryanto Gracia

Beladiri dan Kekristenan

Beladiri dan Kekristenan

Berikut ini adalah kumpulan rangkain tweet saya di twitter @ketozia tentang beladiri dan kekristenan.

Ad bbrp aliran kristen (tdk smua) melarang umat kristen belajar beladiri. Kenapa? Ad bbrp alasan:
1. Beladiri membuat org bersandar pd kekuatannya, bkn pd Tuhan. Tdk pcy Tuhan menjaganya.
2. Dlm Mat 5:39 qt dilrg melwn org yg berbwt jahat
3. Beladiri membuat seseorg jd sombong, pemarah, pendendam, egois n sifat jlk lainnya.
4. Beladiri membwt manusia slg menyakiti 1 sm lain. Bahkan berlandaskan Mat 5:39 ad yg mengatakan bhw jk ad yg menyakiti qt maka qt hrsnya diam aj krn kehidupan kristen itu tdk membls.

Sblm sy menjwb 4 hal tsb mari qt perhatikan bgmn agama lain memandang beladiri. Jgn2 hny kekristenan yg spt katak dlm gayung :). Perhatikan islam, betapa islam berperan besar dlm beladiri silat. Bahkan sampai ad yg brusaha menghubunglan silat dgn silaturahim n solat. Silat dijadikan media dakwah oleh bbrp wali. Silat jg dipakai untuk membela mrk yg lemah n tertindas. Yg lemah n tertindas tdk didiamkan aj. Bahkan nabi Muhammad jg mengajarkan seni bertarung/bermain pedang.
Taoisme, konfusianisme dan buddhisme jg membawa sumbangsih besar dlm kungfu. Taoisme menyumbangkan peniruan gerakan2 hewan, teknik kelembutan, n tenaga dlm. Konfusianisme memberikan sumbangsih dlm membentuk karakter/sikap yg hrs dimiliki oleh org yg bljr kungfu. Spt loyalitas, bertanggung jwb,dsb. Buddhisme menanamkan nilai ajarannya dlm kungfu bhw kungfu hny dipakai sbg jln terakhir. Kemenangan sejati ketika qt dpt menhlgkan keinginan/nafsu musuh untuk berkelahi, bls dendam n berbuat jahat, ingat konsep nibbana. Da mo berasal dr India dtg ke biara shaolin. Beliau melihat para biksu kondisi jasmaninya sgt tdk fit shg tdk bs berkonstresi dlm meditasi. Krn itu Da Mo menciptakan tehnik latihan "8 belas tangan buddha". Da mo jg memakai kungfu untuk menyebarkan ajaran buddha, khususnya Zen.

Kekristenan pernah ikut terlibat dlm proses penindasan dan penjajahan kpd bangsa kulit hitam.apalagi dihubungkan dgn ayat2 tdk boleh melawan, biarkan Tuhan yg membls, pengikut Kristus hrs rela berkorban dsb. Untung msh ad org yg rasional bhw yg namanya penindasan hrs dilawan. pada sekitar tahun 1500-an lah bangsa Brazil mengembangkan capoeira.

Ok skrg sy akan menjwb 4 hal yg dipermasalahkan oleh bbrp aliran kristen spt yg sy sebut di awal.

1. Beladiri tdk membuat org lupa akan Tuhan. Justru itu tanda org bertanggung jwb krn menggunakan dan memelihara seluruh indra yg Tuhan bri. Masa cm gr2 bljr beladiri dicap tdk pcy penjagaan Tuhan. Brarti org pk helm ga pcy penjagaan Tuhan? Buat ap dia pk helm?Tuhan kan pst jaga. Buat apa mau menyebrang harus tengok kanan-kiri? Tuhan kan pst jaga. Buat kendaraan dikasih rem? Tuhan kan pst jaga.
2. Mat 5:39 bahkan bbrp ayat lain dipakai untuk melakukan penindasan thdp kulit hitam. Jgn baca Alkitab sepenggal2.
3. Org tdk bljr beladiri jg bs sombong, pendendam, iri hati. Org beragama aj bs spt itu. Coba lht kasus kekerasan dlm agama.
4. Tdk bljr beladiri jg manusia bs slg menyakiti 1 sm lain. Lihat bgmn silat n kungfu dipakai untuk manusia dpt mengendalikan diri.
Jk qt diksh hadiah sm tmn,yg hrs ngerawat hadiah itu yg diksh ap yg ngasih?Yg diksh kan? Begitu jg jika kita dikasih tubuh, qt juga lah yg harus menjaga tubuh kita. Tuhan sdh memberi kita kaki dan tangan agar kita dpt menjaga tubuh qt. Masa qt mau jadiin Tuhan satpam/bodyguard, ga sopan sekali.

Karya: Nuryanto Gracia

Rabu, 20 Juni 2012

PADA-MU TUHAN

Tuhan,
Lelah batin ini .
Melolong-lolong aku padaMu.
Cukup sudah ya, Tuhan.
Izinkan aku beristirahat.

Tuhan,
Bilakah semua ini berlalu ?
Kami lelah sudah ,
Bila kami teringat saudara kami.
Betapa mereka begitu tabah menjalani.

Tuhan,
Ringankanlah langkah kami.
BersamaMu Tuhan menjejaki hari.
Peganglah tangan kami,Tuhan.
Jangan kami melepaskannya dariMu.

Tuhan,
Iman kami tak ada sebesar biji sesawi.
Kami ingin Kau tetap mendapatkan iman kami.
Tak mudah jalan ini .
BersamaMu kami dapat topangan kekuatan.

Tuhan,
Bila kami jalani ini .
Ada hikmah dibalik semua.
Menjadi garam dan terang.
Melalui pengalaman fakta bukan rekaan.

Tuhan,
Pada waktunya ....
Apa yang kami tabur ,
Akan kami tuai.
Menebar bibit dengan airmata.
Pulang dengan sorak-sorai.

Karya: Merry Srifatmadewi

WANITA CANTIK (MASIH SOAL BM)

Wanita cantik itu:
:D tetap tertawa walau sebenarnya ia ingin menangis.
:) tetap tersenyum walau sbnrnya ia kecewa.
:* tetap kuat walau sbnrnya ia udh gak sanggup lagi.
;) tetap semangat walau ttekan oleh masalah.

yg tpenting :
<3<3 tetap sabar dan mmandang semuanya baik2 aja walau ia sbnrnya tluka,
dan mengisi hidupnya dgn hal2 dan pikiran Positif.
Maka..
kecantikanmu semakin tpancar. :)

Nah, udh ngerasa cantik kan?
skrg saatnya utk kmu sebarin pesan ini ke wanita cantik lain.
Oke cantik?

eiittss..
wanita cantik ga pilih2 temen loh, (◦ˆ⌣ˆ◦) SELAMAT HARI KARTINI ♥♡:p (y)

Banyak sekali saya dapat kiriman seperti ini .
Bagi saya, wanita tersebut yang disebut2 diatas pandai berpura-pura/bersandiwara. Dan wanita seperti diatas kriterianya dipenuhi oleh pelacur . Buat seorang isteri , dia harus mengkomunikasikan dengan suaminya . Cari solusi . Atau cari teman baik, curhat permasalahan menjadikan hidup lebih baik.
Wanita jelek , masa dibilang cantik ? Wanita yang baik hatinya kalau jelek mukanya tidak ada yang bilang dia cantik. Yang bilang cantik, menghina buangett... Ga lucu bercandaannya. Orang jelek, baik hatinya disebut orang baik !
Wanita cantik biasanya pilih teman yang cantik , pilih teman yang kaya , sosialitanya berbeda dengan yang biasa. Itulah realita . Tetapi wanita cantik muka dan baik hatinya , dia tidak akan memilih kawan tetapi dia beramal, pandai bersosialisasi dan takut akan Tuhan .

Karya: Merry Srifatmadewi

PILAH-PILIH BM

Yg bkn kristen , boleh close aja ..

Suatu hri ad seorg bpak yg plang sambil mabok ..
trus bapak itu mengambil pistol, dan dy menembak istri nya . abis itu dya menembak dirinya sndiri ..
anak cwe nya yg msh kecil  duduk di sofa sambil menangis ..

trus ank itu d adopsi oleh 1 kluarga ..
trus anak itu diajak k skolah minggu ..
wktu di skolah minggu , ad foto Tuhan Yesus lagi di salib di sebrang jalan ..
trus anak itu brtnya kpda guru sklh mnggu : 'kok org itu bisa lepas dari salib?'
trus guru blg : 'Dia gak prnah lepas dr salib'
trus ank blg : 'Dia lepas dari salib kok !
di malam papi & mami saya mninggal , DIA duduk d seblah saya sambil blg kalo smuax akn baik2 aja ..

66% org gak bakal forward in..
tapi ingat kta alkitab 'tolak Aku d dpn tmn2 mu, mka Aku akn menolakmu d dpn Bapaku

Kita akan membahas tulisan/ kiriman BM tsb :
1.Yg bkn Kristen, boleh close aja. BM ini jelas diforward hanya keorang Kristen saja. Untuk yg bukan Kristen kenapa mereka harus close ? Mereka tidak percaya , tidak masuk diakal dan hanya rekaan karangan saja.
2.Anak ceweknya yg masih kecil duduk menangis disofa. Aneh sekali melihat bapaknya mabok, ambil pistol, tembak istrinya, tembak dirinya , tapi anak itu tidak ada reaksi/insting/naluri untuk merasa ketakutan sangat , menjerit , untuk menghampiri ibunya, untuk berteriak "Papa jahat " dsb. Dia hanya menangis di sofa , di sofa duduk menangis.
3.Ada foto Tuhan Yesus. Lagi disalib diseberang jalan. Anak itu melihat foto waktu disekolah minggu. Selama ini kita melihat foto Tuhan Yesus disalib , bukan lagi disalib diseberang jalan, bukan sendirian .  Disana ada 2 orang lainnya disebelah kiri dan kanan Yesus, pengawal-pengawal, Maria dll melihat Yesus disalib , bukan Yesus lagi disalib diseberang jalan. Tapi di bukit Golgota.
4.Kata guru sekolah minggu , dia tidak pernah lepas dari salib. Maksudnya Tuhan Yesus disalib selamanya ? Tuhan Yesus tidak bangkit ? Sia-sialah pemberitaan itu bila demikian.
5.66 o/o orang ga bakal forward-in. Kapan dia menghitung data tersebut ? Siapa dia yang membuat tulisan ini ? Tanpa nama tanpa status. Percayakah kalau lebih dari 66 o/o ? Kenapa memakai/memilih angka 66 ?
6.Ingat kata Alkitab :Tolak Aku didepan teman-temanmu dst, apa relevansinya dengan tidak memforward ? Apakah kalau tidak memforward Dia menolak aku didepan BapaNya ?

karya: Merry Srifatmadewi

KHOTBAH YANG MERESAHKAN PASIEN

KHOTBAH YANG MERESAHKAN PASIEN

Siapapun bukan hanya tugas Hamba Tuhan saja untuk mengabarkan Injil . Dibeberapa Rumah sakit kadang ada pengabar-pengabar Injil . Mereka datang tanpa diundang , mereka memasuki kamar pasien yang beragama Kristiani/Katolik . Hari ini yang datang adalah Pendeta . Saya tak bertanya dari gereja mana . Terus terang saya terkejut dengan kehadirannya tiba-tiba . Maksud mereka baik sekali . Kotbah yang dibawakannya diambil dari Yesaya 58 (?) bahwa oleh bilur-bilurNya kita sudah disembuhkan .

Kalau di neraka banyak penyakit , banyak orang kusta yang tetap kusta karena tidak percaya pada Tuhan Yesus.
Kalau di surga tidak ada seperti itu . Lha orang mati yang ketempat sana sudah rohnya saja. Memangnya fisik ini tetap sama dan masih bernasib sama ? Alamak !

Mari ibu dan adik ikuti saya berdoa mengundang Tuhan Yesus didalam hati. Tuhan Yesus sudah ada dihati saya , jadi saya katakan tak perlu mengundang Tuhan Yesus lagi.
Di Rumah sakit terkadang orang2/pendoa datang begitu saja ke kamar pasien , ditolak langsung rasanya sungkan. Tapi buat kami cukup menjadi dilema karena anak2 kami setelah mendengar kotbah pendoa tersebut menjadi tidak damai sejahtera.

Sekarang saya ( Hamba Tuhan ) mengajak hanya dengan pasien berdoa , pegang bagian yang sakit . Kalau sakitnya ada dibeberapa tempat bagaimana memegang bagian tersebut dengan 1 atau 2 tangan saja , berarti bagian lain tidak disembuhkan Tuhan Yesus ?

Terakhir dia mencatat nama , meminta alamat , no.hp/telp.
Dengan adanya kotbah tersebut , kita menjadi tahu bahwa kita harus mempunyai fondasi iman hanya kepada Tuhan berdasarkan Firman Tuhan bukan dengan pengertian sendiri dan mencuplik sepotong ayat dikembangkan menurut versi sendiri . Hikmat dari Tuhan dan pimpinan Roh Kudus sangat kita butuhkan.

Setelah pendoa tersebut keluar/ pulang , beberapa lama kemudian saya minta perawat untuk tidak mengijinkan pendoa dari luar . Supaya anak kami tidak bingung dan tidak menghakimi diri sebagai orang berdosa yang akhirnya diberi penyakit !

Karya: Merry Srifatmadewi

Bagikan

Delete this element to display blogger navbar