Pages

Kamis, 29 Desember 2011

MENYESAL TELAH LAHIR

Murid: Aku menyesal telah lahir ke dunia. Di rumah menderita, di sekolah menderita, di mana-mana aku selalu menderita

Guru: Memang apa untungnya jika kamu tidak dilahirkan ke dunia?

Murid: Pasti aku tidak akan menderita seperti ini

Guru: Lalu apa yang akan kau rasakan?

Murid: Aku pasti akan bahagia

Guru: Mengapa kamu bisa bahagia?

Murid: karena aku tidak merasakan penderitaan

Guru: Apa itu kenyang?

Murid: keadaan ketika tidak lagi lapar

Guru: Jika kamu tidak pernah tahu apa itu lapar apakah kamu akan tahu apa itu kenyang

Murid: Tidak

Guru: Apa itu kebahagiaan?

Murid: keadaan ketika tidak lagi menderita

Guru: Jika kamu tidak pernah tahu apa itu penderitaan apakah kamu akan tahu apa itu kebahagiaan

Murid: Tidak

Guru: Bagaimana kamu bisa tahu bahwa kamu tidak sedang merasakan penderitaan jika kamu sendiri tidak tidak tahu apa itu penderitaan? Jika kamu tidak pernah lahir bagaimana kamu bisa tahu apa itu penderitaan., Ingatlah, bukan hanya kamu yang mengalami penderitaan. Setiap orang di bawah kolong langit mengalaminya. Penderitaan seharusnya memicu untuk berjuang mendapatkan kebahagiaan bukannya mengeluh.


Karya: Nuryanto, S.Si (teol)

0 komentar:

Posting Komentar

Protected by Copyscape Duplicate Content Detection Tool

Delete this element to display blogger navbar