Minggu, 25 Maret 2012

JANGAN UCAPKAN SELAMAT ULANG TAHUN KEPADA SAYA


JANGAN UCAPKAN SELAMAT ULANG TAHUN KEPADA SAYA

Saya tidak melarang teman-teman untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada teman yang lain. Saya hanya meminta teman-teman tidak mengucapkan selamat ulang tahun kepada saya. Mengapa demikian?

Perhatikan kata “ulang tahun”. Tahun yang manakah yang diulang? Tahun waktu kita lahir atau tahun sebelumnya? Sekarang perhatikan kata “selamat”. Selamat pada umumnya diucapkan sebagai ungkapan harapan/doa. Jadi apa yang diharapkan/didoakan ketika mengucapkan selamat ulang tahun? Semoga saya dapat mengulang masa kecil saya? Atau semoga saya dapat mengulang kembali 1 tahun yang lalu?

Maaf, saya tidak mau hidup hanya mengulang-ulang tahun-tahun yang telah lewat. Saya ingin tiap tahun, hidup dengan kehidupan yang berbeda. Semangat baru, cara pandang baru, kreativitas baru dan karya baru. Saya tidak mau kehidupan saya hanyalah sekadar pengulangan dari tahun ke tahun sehingga hidup menjadi rutinitas dan akhirnya membosankan. Oleh karena itu JANGAN UCAPKAN SELAMAT ULANG TAHUN KEPADA SAYA. Jika mau mengucapkan, ucapkanlah “Selamat menjalani tahun/hari yang baru”, “Selamat menjalani kehidupan yang baru”, “Selamat menempuh hidup baru” atau yang lainnya asal tidak mengulang tahun.

Bagikan

Delete this element to display blogger navbar